Newsticker

PENYEBAB PENYIMPANGAN PERILAKU PADA ORANG DEWASA

Ada seorang kuli tinta bertanya pada saya jika ada orang dewasa yg mengalami penyimpangan prilaku itu kira2 apa penyebabnya?

Saya jelaskan menerut pengalaman saya selama mengikuti pelatihan penanganan kasus2 penyimpangan prilaku ternyata melalui sesi hipnosis regresi yg dilakukan ditemukan bahwa pemicu penyimpangan itu adalah peristiwa2 traumatik yg rata2 terjadi antara usia 3 tahun hingga 15 tahun dan paling sering itu di usia 5 hingga 12 tahun.

Penyebabnya itu bisa apa saja namun sebagian besar adalah karena bullying baik melalui kata-kata, bahasa tubuh, ataupun fisik. baik melihat ataupun mengalami langsung, baik oleh orang lain, teman, kerabat dekat atau orang tuanya, juga para guru disekolah.

Wow...!!! kata sang wartawan. Lalu saya katakan Ya... Wow !! juga itu kata yg terucap pada saat sy baru mengetahuinya !

Dan masalahnya traumatic itu tidak bisa di hilangkan atau di hapus dari ingatan, hanya bisa di alihkan reaksi sebelumnya ke reaksi yg baru lebih positif terhadap pemicu traumatik tersebut, terapi ini bertujuan membantu sang korban bisa bereaksi lebih positif terhadap perlakuan yg sama atau pemicu yg sama.

Sungguh sy menangis waktu menghadiri sesi penyembuhan terhadap beberapa korban traumatic bullying, betapa ternyata anak2 kita usia Balita sampai dengan Akhil Baliq antra usia 12 or 15 tahun sangat kuat sekali menyerap setiap kejadian dalam memori otaknya, apakah itu kejadian negatif ataupun positif. Oleh karena itu marilah kita selalu tanamkan memori positif pada anak-anak kita terutama diusia-usia penting tersebut, karena prilaku mereka saat dewasa sangat tergantung pada masa2 penting pembentukan memori reaksi dasar ini

Tanya :"Ayah Edy,,anak kedua saya usia 5 tahun,sering saya dapati bertindak kasar pada adiknya usia 5 bulan,,biasa jarinya dia masukin sedalam2nya kemulut adiknya sampai adiknya hampir muntah,biasa dia tekan leher/perut adiknya,pernah dia gigit jari adiknya,,,saya selalu lagngsung emosi melihat kondisi itu,,tolong infonya, apa yang harus saya lakukan/katakan pada si kakak? beda degan anak saya yg pertama,dia selalu lembut & bisa menjaga adiknya yang masih bayi"

Jawab: "Aprilia sepertinya anak kedua ibu mengalami kecemburuan sosial akibat kedatangan adiknya, ini terjadi karena kita lebih memberikan perhatian pada adiknya, cobalah melibatkan kakaknya dalam setiap upaya ibu untuk mengurus dan membantu si bungsu, misalnya ajak kakaknya untuk mengambilkan alat mandii adiknya dan pujilah kakaknya, ciumlah kakaknya peluklah kakaknya katakan kakak anak hebat. 


Jadi intinya setiap ingin membantu adik selalu pikirkan bagaimana caranya melibatkan si kakak untuk membantu dan kembali puji dst... secara berulang2 sehingga si kakak merasa berguna dan jauh lebih diperhatikan karena kelahiran adiknya. selamat mencoba dan kita lihat hasilnya seminggu kedepan..."

0 Response to "PENYEBAB PENYIMPANGAN PERILAKU PADA ORANG DEWASA"

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *