Newsticker

PENDIDIKAN NASIONAL ADALAH BENTUK PEMBODOHAN TERSISTEM

Saya belum pernah bertemu dengan orang yg berprofesi di bidang yg dia tidak cintai dan menjadi kelemahannya kemudian ia menjadi orang sukses, hebat dan terkenal. 

Tapi kalau bertemu dengan orang yg berprofesi di bidang yg tidak di cintainya dan mengeluh terus tentang pekerjaanya

sepanjang hari... itu buaanyaaakk.

Tapi anehnya mengapa ya.. masih banyak orang tua yg me Leskan, membimbelkan atau mengkursuskan anaknya pada bidang2 mata pelajaran yg menjadi kelemahan anaknya dan sangat mereka tidak sukai.


Saya belum pernah menemukan anak yg malas belajar, asalkan ia di minta untuk belajar pada bidang2 yg menjadi minat dan bakat terbesarnya.

Anak-anak sebenarnya bukan malas belajar hanya saja ia tidak minat pada bidang pelajarannya.

Persis seperti seorang ibu yg tidak berminat dengan dunia masak-memasak tapi di paksa untuk kursus masak dan belajar masak setiap hari.... atau para ayah yg hobinya komputer diminta untuk belajar otomotif dan perbengkelan.

Jadi jangan2 bukan anaknya yg malas belajar..... tapi mungkin kita lah yg telah memaksanya untuk belajar pada bidang yg bukan menjadi minat dan bakat terbesarnya.

Di cuplik dr ucapan Valentino Rossi, " I just wanna a bike !!"

Juara dunia balap yg mendapat gelar DOCTOR di arena balap, dari para penggemarnya.
Pada saat seminar di Medan salah satu pembicaranya adalah Bp. Teguh Sunaryo, Direktur Utama Primagama (salah satu Bimbel terbesar di Indonesia), yg katanya sedang mencalonkan diri untuk Menjadi Presiden RI Independen dengan cita2 utama MENGUBAH SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. 


Menegaskan berulang2 bahwa sistem pendidikan Nasional adalah bentuk Pembodohan Tersistem. yang hanya akan menghasilkan barisan pencari kerja dan pengangguran berijazah, karena mereka tak pernah diberi kesempatan untuk maju sesuai minat dan bakatnya masing2. 

Katanya primgama sendiri akan segera beralih membuka Home Schooling dan Bimbingan Multiple Intelligence sebagai salah satu alternatif solusi bagi para calon orang tua yg anaknya tidak berminat bersekolah atau belajar dan hanya ingin mengembangkan potensi bakat tertentunya saja. 

Sebenarnya jauh sebelum Primagama melakukannya Lendo Nove melalui sekolah ALAM telah memilih untuk tidak ikut ujian UAS dan UAN melainkan ujian penyetaraan PAKET ABC. Jadi setiap hari anak2 belajar melalui kegiatan PROJECT yg di sesuaikan minat dan bakatnya. 

Baru melalui project2 mereka anak belajar mengenaai unsur2 yg berhubungdan dengan hitung menghitung dan matematika, unsur perencanaan yg berhubungan dengan management, sumber pendanaan project yg berhubungan dengan ekonomi, bekerja secara berkelompok yg berhubungan dengan Team Work, melibatkan lingkungan sekitar yg berhubungan dengan Sosial kemasyarakatan, menghitung dampak Ekologi lingkungan yg berhubungan dengan sain biologi. dst. 

Jadi dalam satu project terkandung berbagai mata pelajaran hidup yang terintegrasi, sehingga anak2 benar2 paham mengenai apa yg sedang di pelajarinya sekaligus bahagia karena memilih project yg sesuai bidang kecintaan mereka. 

Sementara menjelang ujian penyetaraan anak2 ini di latih untuk mengerjakan soal2 , yg sebenarnya secara esensi telah mereka pahami melalui project yg mereka kerjakan di sekolah. Kemudian model sekolah alam ini banyak di ikuti oleh sekolah2 alam lain di seluruh Indonesia mulai dari Medan hingga di ujung pulau jawa. 

Masalahnya adalah bagaimana cikal bakal pola pendidikan yg baik ini bisa terus di ikuti oleh sekolah2 yg ada di seluruh nusantara.

0 Response to "PENDIDIKAN NASIONAL ADALAH BENTUK PEMBODOHAN TERSISTEM"

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *