Newsticker

"Pak Guru Rokok Itu Termasuk Makanan Atau Minuman Yha...?"

LAGI-LAGI SI UDIN....

Suatu pagi pelajaran Olah Raga dan Kesehatan, seorang guru sedang menjelaskan tentang makanan dan minuman yg sehat bagi tubuh.

Guru menjelaskan mana yg boleh dimakan/minum dan mana yg di larang.


Lalu tiba2 saja si Udin nyeletuk "Pak Guru kalo Rokok itu termasuk makanan atau minuman ya...?" tanya si Udin dengan lugunya.

Tiba2 saja pak guru di buat bingung dengan pertanyaan si Udin..., lalu pak guru berusaha menjelaskan itu tidak termasuk makanan dan minuman melainkan hisapan jawab pak guru sambil masih mikir.... dalam hati.

"Trus itu boleh atau dilarang, sehat atau tida pak..k?" cecar di Udin.

Itu jelas dilarang dan berbahaya bagi kesehatan, jawab pak guru dengan kelem.

"Tapi kok Udin lihat Bapak Udin di Rumah dan Bapak Guru sering merokok?"....

Tiba2 saja kelas tersebut menjadi sepi, tak seorang pun bicara baik pak guru juga teman2 si Udin. Mereka saling pandang satu sama lain dan yg lainnya menunduk karena takut pak guru marah.

Lalu teman2 si Udin ramai-ramai malah menyalahkan si Udin yg telah menayakan hal-hal yg aneh2 sehingga membuat Pak Guru jadi Marah dan tidak mau lagi bicara.

Manurut anda salahkah si Udin bertanya seperti ini...?

Salahkah bila ada anak yg kritis dan logis di dalam kelas...?

Perlukah seorang guru marah pada anak2 yg kritis dan logis di kelas...?

Jika seandainya anda menjadi guru, apa yg akan anda lakukan...?

Komen

----------------------------------------------------------------------------------------

Daha Sindhura membatasi pertanyaan seorang anak sama saja membunuh ruang gerak daya pikir dan kreatifitasnya...orang tua, guru dan insan yang lebih bijak sebaiknya menjelaskan semua pertanyaan itu dengan kapasitas daya pikir anak dengan bahasa yg sederhana, mudah dimengerti dan pastinya diingat...:) ijin share ya ,ayah...soalnya saya sering ketemu sama guru yang selalu mencap bawel anak yang kritis dalam bertanya dan lebih sering menyuruhnya diam dan mendengarkan saja...waduhhh mau dibawa kemana masa depan anak bangsa kalo sudah "dibunuh" seperti itu kan?

0 Response to ""Pak Guru Rokok Itu Termasuk Makanan Atau Minuman Yha...?""

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *