Newsticker

Nasehat Ayah Sukses: Nak Jika Ingin Bersekolah Pilihlah Sekolah Yangg Membuat Hatimu Bahagia

Nasehat ayah gagal: 

"Nak..., sekolah yg pinter ya.... biar nanti kamu dapat sekolah unggulan..., biar nanti kamu pinter cari uang..., dapat gaji besar.... dan biar hidupmu nanti bahagia.


Nasehat ayah sukses:

Nak jika ingin bersekolah pilihlah sekolah yg membuat hatimu bahagia, yg menyediakan,

mengajarkan pengetahuan dan skill yg kamu butuhkan untuk menjadi yg terbaik di profesi impianmu dan membuatmu jadi seorang bintang dunia. Dan bukan sekolah yg memaksamu menghapalkan informasi yg kamu tidak butuhkan dan mengerjakan tugas2 yg tidak jelas ada hubungannya dengan profesimu impianmu kelak.

Terinspirasi oleh - Robert T Kiyosaki - dalam buku dan ceramahnya mengenai Rich Dad and Poor Dad

Tanya: Ayah,,,maaf gmn carnya mengubah cara pandang berfikir kebanyakan di masyarakt sekarang,,,,yang sudah terbentuk baku bhwa anak rengking d kelas pasti dapat perlakuan istimewa,,,,padahal hanya rengking dalam batas hapalan saja.?
Jawab: Ibu bisa mencari sekolah alam atau sekolah yg mempunyai kurikulum internasional, biasanya mereka mempunyai konsep sekolah yg baik dan menyenangkan, anak2 bermain atau belajar sesuai minatnya, biasanya guru2 cerdas melihat potensi anak didiknya, bisa melihat gaya belajarnya (visual, auditory, kinestetik) mengajarkan nilai2 moral, sekolah yg baik bisa dilihat dari the best proses, diman proses belajar mengajar berjalan degan baik, ukurannya anak ibu akan berubah ke arah yg positif, biasanya dalam jangka 3 bulan.

Sekolah yang menerapkan konsep Multiple Intelligence tidaklah MAHAL, berdasarkan konfirmasi dan pertemanan kami sama yang terpelajar Bapak Munif Chatib Full II.,.,sudah banyak sekolah KONVENSIONAL menerapkan konsep MI,.,.inti dari konsep MI adalah setiap siswa dihargai, PERBEDAANNYA.,,.baik dalam cara belajar,..,sikap tindak dan prilaku sesuai dengan tipe2 anak,.,.para guru sudah merubah PARADIGMA dan tidak lagi berorientasi sama NILAI terlebih lagi RANKING,..,satu hal UTAMA yaitu tidak semua Sekolah dengan label TERAKREDITASI maupun INTERNATIONAL kurikulum menerapkan konsep MI dan menjadi SEKOLAHNYA MANUSIA dan memiliki GURUNYA MANUSIA,..,

Solusinya adalah kita para orang tua di rumah merubah PARADIGMA dan berkeinginan menjadi ORANG TUANYA MANUSIA bagi ananda tercinta,..,dan bukan menjadi orang tuanya ROBOT dan PARA PEKERJA PABRIK,.,.yang memaksakan ananda tercinta MENGUASAI semua BIDANG pelajaran.,,.apalagi memaksa menjadi RANKING,..,Ingat selama ini semua biaya yang dikeluarkan bukan menjadi INVESTASI tetapi sebagai BEBAN,..,semoga membantu.,,.

Guna merubah PARADIGMA masyarakat tentag konsep PARENTING yang MEMANUSIAKAN Ananda tercinta adalah,..,kita para orang tua memberikan CONTOH dalam kehidupan nyata dengan menerapkan POLA asuh dan pendidikan sesuai dengan treatment yang diberikan Ayah Edy,..,Subhanallah dan Alhamdulillah kami secara pribadi dalam proses pengasuhan dan pendidikan ananda sangat sedikit kendala yang justru berasal dari kami orang tuanya.,.,namun ketika TERSADAR dan merubah PERSEPSI semunya kembali TERASA NIKMAT dan menjadi KEBUTUHAN,..,pengalaman kami dengan memberikan contoh secara riel dan melihat proses interaksi kami yang ENJOY beberapa rekan tidak perlu lama DICOLEK,..,cukup dengan sekali SENTUH mereka langsung KETAGIHAN.

Hal utama dalam menyebarkan virus ISfH adalah jangan memberikan EKSPEKTASI tinggi,..,kerana kita tidak memiliki KUASA atas mereka dan PILIHAN ada pada mereka.,.,kita hanyan bisa memberikan masukan.,.,semoga membantu.

Mmng sih bisa jd sekolah demikian biasanya lebih mahal bagi sebagian orang, dan sekolah konvensional masih sedikit yg berkonsep MI, hanya sj jika terpaksa anak2 kita bersekolah di tempat yg tidak berkonsep MI kita bisa mengimbanginya di rumah, kita bisa memfasilitasi potensi dan minat mereka di rumah..misal anak suka menggmbar, ibu bisa beli karton dan krayon, jika suka menjahit berikan kain utuk digunting2 dan ajari cari menjahit atau menyulam, ibu bisa menganalisa potensi dan bakat anak ibu, fasilitasi mereka dgn hal2 yg mereka sukai dan ibu bisa menghemat dgn memanfaatkn barang2 bekas.


Jangan lagi anak2 kita dibebankn dgn les2 ini itu, apalg les mata pelajaran yg jelas2 dia tdk berminat dan lemah di mata pelajaran itu, atau ibu bisa mengambil langkah berani degan homeschooling.. Yang berarti ibu harus meluangkan waktu untuk itu, kalau sekolah alam atau skolah yg mempunyai kurikulum internasional mahal memang berbanding lurus degan kualitas ibu, kalau mau yang murah bisa mencoba homeschooling, berbiaya murah tapi kita "sedikit repot" hehe..Para ibu yang baik dan bijaksana,.,.JANGAN KHAWATIR tentang biaya pendidikan.,,.kita memang mahluk yang memiliki keterbatasan.,.,tetapi INGAT ada yang maha kaya dan tidak terbatas kemampuannya yaitu ALLAH SWT.,.,InsyaALLAH apabila kita MAU pasti BISA.,,.tentang sekolah dengan label International maupun akreditasi dan label Alam sekalipun TIDAK MENJAMIN MUTU pasti BERKWALITAS,.,.

Sebagai ilustrasi.,.,orang pada masa lalu yang sekarang dianggap JENIUS,.HEBAT,.dahulu kala banyak yang tidak bersekolah kalaupun sekolah tidak pada sekolah dengan LABEL akreditasi, internasional kurikulum maupun embel2 alam,.contoh konkretnya adalah Haji Agus Salim, Adam Malik, Thomas Alfa Edison, Albert Einsten, Ibnu Sina, Al Kindi.

So yang utama kita lakukan saat ini menjadi ORANG TUANYA MANUSIA dengan MEMFASILITASI keinginan dan hasrat ananda tercinta,..,biarkan syaraf dalam otak ananda tercinta tumbuh dan berkembang dengan melakukan berbagai aktivitas,.kita hanya perlu melakukan INTERVENSI apabila berpotensi risiko bahaya dan berkaitan dengan kesopanan.

0 Response to "Nasehat Ayah Sukses: Nak Jika Ingin Bersekolah Pilihlah Sekolah Yangg Membuat Hatimu Bahagia"

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *