Newsticker

4 Langkah Mudah Melepaskan sang Mantan Ala Shizen Kangaekata






Masih dalam semangat berbagi dan bersedekah, pada tulisan saya kali ini saya akan membagikan pengalaman pribadi saya dalam hal melepaskan orang spesial yang pernah hadir dalam hidup kita, bagi temen - temen neter yang mengalami hal yang sama, simak yuuk

Bagi teman - teman neter, soudara - saudari pembaca blog ini, pastilah pernah merasakan indahnya jatuh cinta kan? dengan jatuh cinta dunia ini terasa begitu indah iya gak? ngaku dech,, sampai - sampai ada orang bilang kotoran kucing pun di kira coklat ha ha ha.


Aktifitas yang di lakukan berdua akan menjadi terasa sangat menyenangkan, kemana - mana selalu berdua, nonton berdua, makan berdua, pokoknya dunia ini bagaikan milik berdua saja dech, trus yang lainnya kemana? "ngontrak" he he he, yang terasa adalah hati berbunga - bunga, makan ingat dia, kerja ingat dia, mandi inget dia tidurpun mimpiin dia, jiwa dan raga menjadi sangat - sangat bersemangat, semua masalah dan keruwetan dunia seakan mudah saja untuk kita hadapi. bahkan di saat tidak punya duit sekalipun tetap kita merasa bahagia, tidak punya duit kita usahakan kridit sana kridit sini, malah ada yang sampai di bela - belain jual sandal jepit xi xi xi...


Namun semua keindahan jatuh cinta itu, kebayakan tak berlangsung lama, paling banter satu bulan, enam bulan dan paling lama 2 tahun, hayoo kamu berapa lama? dunia ini pasti berputar dan tak ada yang abadi, kan ada lagunya dari ST12 dan Piterpan he he he, sering kali itu semua berahir dengan sakitnya patah hati, kita di tinggalkan tanpa alasan yang jelas oleh orang yang kita cintai.


Dunia yang tadinya gemerlap oleh bintang gemintang dan letupan - letupan api cinta yang membara di dalam hati kita, tiba - tiba padam begitu saja, berganti dengan depresi dan frustrasi tinggkat tinggi, kita bagaikan pencandu narkoba yang sakaw karena putus tidak mendapatkan obat, dunia seakan runtuh, sepanjang hari kita isi dengan ratapan ratapan dan pengibaan yang mengakibatkan kita tak doyan makan, mengurung diri dalam kamar, menangis tanpa alasan yang jelas, semua pekerjaan yang kita pegang pun menjadi kacau balau, sebenernya dalam hati kita, kita menyadari dan kita berontak bawa keadaan ini tidak benar dan tidak wajar namun kita tidak mampu tuk melepaskan atau keluar dari situasi itu.


Bahkan, walaupun kita sudah putus beberapa tahun sekalipun, tetap saja kita masih suka di buat menangis sendiri jika kita bersinggungan dengan hal - hal yang bisa mengingatkan (mengancor) kita pada masa - masa menyakitkan itu, seperti lagu - lagu kenangan bersama dia, tempat - tempat kenangan bersama dia, foto - foto dia, bahkan sampai dairi atau sms tentang dia pun mampu membuat kita menangis kembali bila kita membacanya, kenapa itu bisa terjadi, jawabanya karena kita memang belum bisa benar - benar lepas dari si dia, kemungkinan juga dalam hati kecil kita, kita masih mengharap keajaiban turun dari langit, dan kita pun menjadi trauma untuk menjalin cinta kembali, kita pun menutup diri dari kehadiaran orang lain dalam hidup kita, pertanyaanya adalah mau sampai kapan kita akan seperti itu terus.


Dari banyak kasus soal patah hati, teryata wanita lebih susah melepaskan mantanya lebih banyak presentasinya di bandingkan pria, hal ini bisa di maklumi karena secara struktur kerja otak wanita dan pria itu berbeda, wanita berfikir dan mengambil keputusan 80% menggunakan EMOSI, sedangkan pria 80% menggunakan LOGIKA atau rasio, namun saya juga bertanya - tanya mengapa presentasi pria bunuh diri karena patah hati lebih banyak daripada wanita, jawabanya adalah,,, jreng jreng jreng,,, yap anda benar,, jawabanya karena cara kerja otak juga, karena menggunakan emosi, wanita lebih suka menyimpan dan mempertahankannya dalam hati, dan salah satu sifat emosi adalah lambat dalam mengambil keputusan, sedangkan pria berfikir dengan caya sebaliknya.


Terlepas dari kotek perbedaan cara kerja otak wanita dan pria saya punya 4 langkah mudah untuk melepaskan orang yang special pernah hadir dalam hidup kita, karena untuk melupakan mantan jelas tidak mungkin, kecuali kita menjadi gila, kalau mau gila kamu saja jangan saya ha ha ha,, karena melupakan saja tidak cukup, tuk semetara kita mungkin bisa melupakan, namun bila kita bersinggungan lagi dengan pemicu atau anchoring pada hal - hal yang menuju ke dia, emosi negatif itu bisa muncul kapan saja, jadi cara yang paling efektif adalah melepaskan, dengan melepaskan yang ajaibnya adalah kita bisa bersahabat dengan mantan, mau tau caranya, chek it out baby,,


1. Ini TEKNIK paling BASIC, di awal - awal saya PUTUS dengan mantan saya yang pertama, tindakan yang saya lakukan adalah, MEMBUANG semua BENDA - BENDA yang berkaitan dengan dia, mulai dari FOTO bersama, foto dia, semua SMS dia saya DELETE, bahkan NOMER hp dia saya delete juga, lagu - lagu kengan bersama dia pun saya HAPUS dari hape saya, eeh eeh,, taunya besok - besoknya saya nyesel sendiri, mengapa mesti se extrim ini sech pikir saya, so saya mulai cari - cari lagi nomer hp dia sama temen - temen dia, sudah bisa di tebak saya mulai iseng lagi sms dia, walau saya tau itu tidak mungkin MENGEMBALIKAN dia, ya cuma sekedar pengin tahu kabarnya aja, so cara pertama totaly gagal, tapi that side itu sebuah awal yang bagus kok, dan langkah itu sudah tepat.

2.TEKNIK kedua, Pada saat pikiran tentang si DIA muncul, jangan kasih hati, pada saat kita lagi bengong atau lagi ngapain aja, pasti secara tiba - tiba, si dia muncul kan di kepala kita?

Nah pada saat pikiran itu muncul, kita bisa bikin KEPUTUSAN, apakah kita mau MIKIRIN atau kita bisa bilang STOP dan mikirin hal yang lain dan TIDAK NGASIH RUANG buat pikirin tuh orang lagi, memang pada saat pertama agak sulit, tapi ingat, PENGULANGAN itu bisa membantu, the more you do it, the more you can control it, kayak naek sepeda pertama-tama susah, lama - lama juga gampang, pengalaman adalah GURU terbaik, belajarlah dari pengalaman.



3. Yang ketiga ini, lebih merupakan MINDSET bukan TEKNIK, tapi ini lebih penting dari kedua teknik di atas, SADARILAH bahwa perasaan sedih, kecewa, marah, sayang ataupun cinta adalah berasal dari PIKIRAN kita sendiri, kitalah yang BERTANGGUNG JAWAB atas pikiran kita sendiri untuk MEMUTUSKAN atau MEMILIH keadaan bersedih, kecewa, marah, sayang ataupun cinta, jadi semua persaan di atas MUNCUL, karena kita yang MENGIJINKANYA muncul melalui pikiran kita, so bila kita sebelum bertemu di DIA, kita baik - baik saja, tidak ada masalah, mengapa setelah berpisah dari dia kita harus bersedih atau kecewa, so marah, sedih, kecewa, sayang dan cinta adalah KEPUTUSAN kita, RENUNGKANLAH.


4. Langkah ke 4, adalah langkah yang paling ampuh atau pawerfull, menurut saya lhoh, soalnya saya sudah membuktikanya sendiri, langkah ini adalah gabungan antara teknik dan mindset sekaligus, langkah ini agak panjang, jadi saya butuh halaman khusus untuk membahas langkah terahir ini, ini adalah gabungan dari beberapa tenik diantaranya tenik NLP, SEFT, dan teknik TRANSENDEN, so di tunggu yach, cos masih dalam proses editing,



0 Response to "4 Langkah Mudah Melepaskan sang Mantan Ala Shizen Kangaekata"

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *