Newsticker

Solusi koneksi internet lambat dengan tutup panci

Saya beberapa hari ini sudah jarang main ke warnet,ini berati penghematan karena bisanya saya setiap hari pasti pergi ke warnet ya walaupun 1jam atau 2 jam saja,kalau di itung 2x satu jam di warnet Rp.3000 kalau sebulan saya ke warnet rata 20 kali dikali 3000 sudah sudah 60000,itu kalau rata2 saya main satu jam,lah kalau saya main rata2 2jam bisa di bayangkan saja berapa duit yang harus saya keluarkan.... 

Bisanya saya ke warnet cuma buat up date status di Facebook,terus buka email,sama surfing2 aja,saya itung punya itung kalau begini saya bisa pemborosan,saya coba cari solisinya,kemudia saya teringat sama iklan di tv ada Hp yang bisa di buat modem,ahirnya saya pergi ke ITC Cempaka Mas,saya tuker tambah dah Hp lama saya Nokia 2330C,dengan Hp Smart,lumayan cuma nambah 150 ribu sudah dapat hape baru plus Cd driver,manual book,kabel data,tapi belum termasuk memeori,jadi belum bisa mp3 an dech....


Masalahnya adalah setelah di pake ternyata modem Smart tersebut tidak secepat yang saya banyangkan sebelumnya,untuk membuka satu halaman Facebook saja cukup lama hampir 2-3 menit sendiri,saya sampai kesal sendiri dibuatnya,teryata lambatnya Smart juga ada waktu 2x nya kalau sore hari pasti lambat,klo pagi agak lumayan cepat,satu lagi yang membuat saya heran adalah,kenapa  setelah turun hujan gede koneksi tiba 2x agak cepat dengan sendirinya,mungkin ada hubunganya dengan perubahan ion-ion di atmosfer sana yang membuat sinyal menjadi tidak terganggu senhingga koneksi menjadi lebih cepat,saya juga belum tau,belum sampai kesana ilmu saya...

Ini dia pas saya lagi kuliah,saya shring2x dengan teman2x mengenai koneksi internet saya yang lambat,kata temen saya Nanang kenapa tidak coba pake mangkok di tempelin aluminium foil,biar lebih cepat,dalam hati saya bicara "wah boleh juga tuh di coba dirumah siapa tahu bisa lebih cepat",ahirnya keesokan harinya saya coba tuh resep dari temen saya tadi,tapi masahnya saya kesulitan mencari aluminium foil,saya coba lagi cari solusinya,setelah saya pikir2x dari pada repot2x cari aluminium foil mendingan saya pake alat yang ada saja dirumah ahirnya saya teringat antena radio dengan tutup panci di kampung dulu,lalu tanpa pikir panjang saya pakai saja tutup panci itu,dan teryata... benar juga kata temen saya tadi,koneksi internetnya jadi tambah kenceng,yang biasanya membuka halaman email yahoo disore hari bisa sampai15 menit ini cuma 1 menitan sudah bisa meliat isi email,saya bilang "boleh juga ni ilmunya.."

Pertanyaa nya adalah mengapa bisa demikian penjelasanya mungkin tutup panci tersebut berfungsi sebagai radar atau antena untuk menampung siyal analog radio dari provider seluler yang bisa memudahkan modem untuk mengubahnya menhjadi sinyal digital,sehingga koneksi menjadi lebih cepat.....

demikian solusi dari saya semoga bermanfaat.....

0 Response to "Solusi koneksi internet lambat dengan tutup panci"

Terima kasih telah mempercayai produk Moment sebagai pilihan tepat anda, untuk melakukan pemesanan silahkan klik FAQ dan jika ingin bergabung menjadi member moment silahkan klik Join Member Moment.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *